Diposkan pada Sharing

Ciri Khas Drama Korea


Dalam postingan kali ini aku akan menguraikan beberapa point yang menurutku menjadi ciri khas dari drama Korea. Langsung aja deeh yaaa…

Wanita Malang, Pria Kaya

Ini niih.. Yang paling sering muncul di drama Korea. Si tokoh cewek terlahir dari keluarga kurang mampu yang hidupnya menderitaaaaaaaa banget, sebuah kehidupan yang menuntutnya untuk menjadi tulang punggung keluarga dan berjuang keras menghadapi terpaan cobaan yang setiap hari silih berganti menghampirinya. Sementara itu, di sisi lain si tokoh cowok terlahir dari keluarga konglomerat dengan kekayaan yang gak usah ditanya lagi. Hidup serba mewah. Dan biasanya, kekayaan si cowok di perlihatkan secara nyata. Mulai dari rumahnya, koleksi pakaian, koleksi mobil, bahkan makanan yang dihidangkan di atas meja makan pun akan diperlihatkan. Hal ini bisa kita lihat dalam drama Secret Garden, BBF, The Heirs, dll. Miris banget kan kalo liat kehidupannya Gil Ra Im yang walaupun badannya luka-luka gak pernah ngeluh, atau kehidupannya Geum Jan Di atau mungkin Cha Eun Sang yang harus kerja paruh waktu untuk mencukupi kehidupannya. Bandingkan aja dengan kehidupan super mewah Kim JooWon, atau kehidupan Gu Jun Pyo yang sampai sepatu pun dipakaikan sama pelayannya, atau kehidupan Kim Tan si anak konglomerat Jaeguk Grup.

Benci jadi Cinta

Karena saking kayanya si tokoh cowok, mereka bersikap arrogant dan seenaknya sendiri. Kayak si Gu Jun Pyo tuh. Nah, karena sifat si tokoh cowok yang ngeselinnya kelewatan si tokoh cewek pun jadi kesel banget. Beberapa episode awal, penonton akan disuguhkan dengan adegan-adegan dimana si cewek bertengkar sama si cowok seperti yang terjadi saat Gil Ra Im dengan sekuat tenaga menolak kehadiran Kim Joo Won. Lama-kelamaan akhirnya si cewek mulai luluh deh, jatuh cinta deh. Benci jadi cinta deeh. Kalo udah kayak gitu, mereka gak bisa dipisahkan lagi.

Hubungan Cinta yang Dilarang

Nah ini nih, momen paling menyebalkan. Biasanya adegan-adengan romantis bakalan hilang kalau si emak atau si bapak mulai melarang anak mereka untuk menjalin cinta. Biasanya orangtua si cowok tuh yang pada sibuk melarang. Alasannya yaa standard laah, karena mereka gak selevel, karena si cowok kaya dan si cewek gak. Paling ngeselin lagi nih yaa, kalo si emak atau si bapak malah mau menjodohkan sih anak dengan cewek lain yang menurut mereka selevel. Idiiih… gak banget deh.

Pihak ketiga yang selalu tersakiti

Ehe…Namanya juga pihak ketiga yaa. Kayaknya udah nasib bagi para pihak ketiga untuk selalu tersakiti dan tercampakan. Terkadang si pihak ketiga yang lebih dulu mengenal dan mencintai si cewek tapi si cewek gak pernah sadar atau bahkan gak bisa menerima karena emang gak cinta, seperti kasusnya si Sutradara dalam drama Secret Garden, ia yang lebih dulu mengenal dan mencintai Gil Ra Im, tapi toh Gil Ra Im cintanya sama Kim Joo Won. Banyak banget kasus pihak ketiga yag berakhir menyedihkan. Contohnya Choi Young Do di drama The Heirs, Lee Hee Kyung di drama You who came From the Star, Yoon Ji Hoo di drama BBF, Min Hyo Rin di drama Goong, dll. Ini menurut pendapat dan pengamatan aku lho yaaa. Jadi bagi pihak-pihak yang setuju, mohon maaf banget. Thanks alot. Byeee.. See you next time~

Penulis:

Nama : D E L A Umur : 21 tahun Pekerjaan : Pengangguran yang masih kuliah, doakan segera selesai..

2 tanggapan untuk “Ciri Khas Drama Korea

  1. HAHAHAHAHAHAHHA setujuuuu, cewek miskin mandiri-cowok kaya sombong dan cool pasti jadi alur favorit para penulis skenario drakor. tapi biar bgtu gampang ditebak, tetap saja minat ke drakor tidak berkurang.

Tinggalkan komentar